DPRD Humbahas Paripurnakan Rekomendasi atas LKPj Tahun 2016


Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasunduan (Humbahas) Manaek Hutasoit, Amd menyerahkan dokumen Keputusan DPRD tentang Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Humbang Hasundutan Tahun Anggaran 2016 kepada Pemkab Humbahas yang diterima Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora pada Sidang Paripurna Istimewa (25/7) di Gedung DPRD Perkantoran Tano Tubu.

Parulian Simamora menyerahkan Rekomendasi DPRD atas LKPj Bupati Humbahas kepata Ketua DPRD, Manaek Hutasoit, AMD untuk disampaikan kepada Pemkab Humbahas

Lampiran Keputusan DPRD yang dibacakan Parulian Simamora di depan Sidang merupakan catatan-catatan strategis berupa saran dan masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan oleh DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Humbang Hasundutan akhir tahun anggaran 2016.

Ketua DPRD Humbahas, Manaek Hutasoit, Amd menyerahkan Rekomendasi DPRD atas LKPj Bupati Humbahas kepada Pemkab Humbahas yang diterima Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora

Bupati Humbang Hasundutan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindugan Simamora menyampaikan pemerintah sungguh menghargai perhatian dan pemahaman para anggota dewan yang terhormat yang secara serius merespon untuk menyelesaikan pembahasan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menunjukkan kesungguhan kita dalam memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembanguan dan pelayanan kemasyarakatan, demi kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora membacakan Sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan pada Sidang Paripurna DPRD

Berdasarkan Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa pemerintahan daerah adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh Pemerintah Daerah dan DPRD menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip NKRI.

Anggota DPRD Humbahas dan sejumlah SKPD mengikuti Sidang Paripurna Istimewa DPRD (25/7)

Oleh sebab itu, baik eksekutif maupun legislative secara bersama-sama telah memiliki tekad bulat untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan dengan tidak mengabaikan sector lain. Kita sepakat lebih memprioritaskan empat sektor yakni, sektor pendidikan, sektor infrastruktur dan sektor pertanian.

Keseriusan dan ketulusan serta kepedulian dari segenap anggota dewan yang terhormat yang diwujudkan melalui kunjungan ke lapangan maupun rapat kerja bersama SKPD terkait, selaku pelaksana urusan pemerintahan untuk mengoreksi berbagai kekurangan dan kelemahan serta saran-saran yang diberikan atas materi keterangan pertanggungjawaban Bupati Humbang Hasundutan. Hal ini merupakan masukan dan sumbangan yang sangat berharga bagi kami untuk semakin mendorong kami berbuat lebih baik lagi dalam melanjutkan tugas-tugas di Kabupaten Humbang Hasundutan yang kita cintai ini, seraya tetap menghargai dukungan dari semua stakeholder terutama dari Dewan yang terhormat sebagai mitra Eksekutif.

Kami akan berupaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi dan memperbaiki kekurangan yang terjadi pada saat ini baik sumber daya aparatur, sarana dan prasarana demi terciptanya peningkatan kinerja pemerintahan Kabupaten Humbang Hasundutan yang lebih baik ke depan sebagai komitmen kita bersama untuk membangun Kabupaten Humbang Hasundutan, yang tentunya harus mendapat dukungan penuh dari semua elemen masyarakat.

Pemerintah juga menyampaikan terimakasih kepada semua anggota dan Pimpinan DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan atas kerjasamanya yang sudah terjalin selama ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Manaek Hutasoit, Amd sebelum menutup Paripurna menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, forkopimda, undangan serta semua peserta sidang yang berkenan mengikuti persidangan paripurna ini.

Dalam laporanya, pelaksana Sekretaris DPRD Humbahas, Makden Sihombing, S.Sos, MM menyampaikan kehadiran dewan hadir 19 orang, izin 5 orang dan tanpa keterangan 1 orang. Turut hadir pada Sidang Paripurna ini, forkopimda dan sejumlah SKPD. (rel/ ST/ Diskominfo)