Bupati Humbang Hasundutan Tinjau Jalan Menghubungkan Pollung dengan Baktiraja


Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE melakukan peninjauan pembukaan peningkatan jalan menghubungkan antara Desa Parsingguran Kecamatan Pollung dengan Desa Marbun Tonga Dolok Kecamatan Baktiraja, Senin (5/3). Bupati Humbahas didampingi Kadis PUPR Jhonson Pasaribu, Kabag Protokol Jakkon H Marbun SE, Kasi Peralatan Pengujian dan Laboratorium Dinas PUPR Gibson Panjaitan MM dan masyarakat setempat. 

Pembukaan jalan ini salah satu akses mendukung destinasi kawasan danau toba di Humbang Hasundutan.  Selama  ini ada 2 jalan menuju Baktiraja, pertama dari Doloksanggul dan kedua dari Muara Taput.

Mendukung destinasi danau toba termasuk rencana taman bunga nasional di perbukitan danau toba Pollung, Pemkab Humbang Hasundutan akan membuka jalan menghubungkan dari Pollung menuju Baktiraja.  Direncanakan pertengahan bulan Maret ini jalan akan dibuka sepanjang 3 km dengan lebar 7-8 meter. Akhir tahun ini, direncanakan sudah diaspal atau setidaknya  dilakukan jalan pengerasan. Saat ini sudah ada jalan setapak dan  bisa dilalui kenderaan roda dua.

 Tokoh masyarakat Jaboner Lumbangaol bersama Buluker Banjarnahor mengatakan jalan setapak saat ini dulu dibuka masyarakat dengan sistem gotong-royong.  Untuk pembukaan jalan dan pembebasan tanah tidak ada lagi masalah. (REL/Rukmunal H Siregar/Protokol)